Dahsyatnya kekuatan doa

Ini sebuah kisah nyata, aku sendiri yang mengalaminya. Dahsyatnya kekuatan doa. Pada Allah aku mohon ampun, karena sempat timbul rasa sombongku. Padahal aku hanya seorang hamba yang tiada daya dan upaya selain atas kehendak dan kuasaNya.

Hari itu hari efektif kerja, jadinya aktifitas sibuk seperti biasa. Apalagi pekerjaanku ini bersifat pelayanan, menerima komplain dari customer jadi harus extra cepat, teliti dan terus follow-up. Siang itu banyak sekali komplain yang datang. Sehingga tanpa disengaja ada satu file yang aku teledor meletakkannya dimana, sehingga aku sangat kewalahan mencarinya. Aku ingat sekali kalau file itu sudah kuletakkan terpisah dari file-file lainnya karena memang harus diproses register terlebih dahulu. Aku sudah mencari kemana-kemana tapi tidak ketemu juga .Hingga akhirnya timbul rasa putus asa, pasrah, dengan rasa kecewa karena sudah lupa meletakkan file itu dimana.

Akhirnya ada seorang teman rekan kerja Mbak Fenny begitu aku biasa memanggilnya menganjurkan agar aku membaca doa dikala lupa. Aku sih sempat pesimis, masa dengan sebuah doa saja aku bisa menemukan file ku. Soalnya sudah kuobrak-abrik semua catatan dan arsip komplain perhari itu tapi hasilnya nihil. Jadinya tentu saja aku kurang percaya dengan hanya sebuah doa aku bisa menemukan file yang sudah hilang entah kemana itu. Aku lebih percaya kalau ingin mendapatkan file itu aku cuma harus terus berusaha mencari, kekuatan doa kurasa kurang pas untuk situasi dan keadaan seperti ini (ashtaghfirullah..betapa sombongnya aku ). Akhirnya kubaca juga doanya, kupanjatkan Bismillah “ Subhana manla yashu walaayanamu ”. Tak selang beberapa lama pada saat aku merapikan file-file yang sudah tak terpakai lagi tiba-tiba secara tak sengaja file yg kucari dari tadi kutemukan diselipan file-file yang sudah tak berguna. Sontak aku kaget, dan dalam hati aku berucap ya Allah aku yakin ini pastilah karena kekuatan doaMu. Memang usaha dan doa harus selalu seiring sejalan. Dimana usaha yang telah kita lakukan terasa sudah sangat maksimal tetapi hasilnya belum tercapai, tentu itu karena doa yang kita panjatkan masih sangat kurang.

Percayalah teman Allah takkan tinggal diam bila hambanya telah berusah sekuat tenaga dan diiringi dengan pengharapan yang sangat melalui permohonan doa-doanya.

Senin, 08 Februari 2010 , 21:36.

Dihening malam dalam pengharapan semoga aku selalu diberikan kelapangan hati dan pikiran dijauhkan dari rasa sempit.

About helenaapriza

Always try to be a good Moslem Always try to be the best Always try to be my self Always try to be useful for every one Never stop to study View all posts by helenaapriza

7 responses to “Dahsyatnya kekuatan doa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: