Miracle Of LOve

Sebuah kisah nyata tentang perjalanan cinta sepasang umat manusia didunia yang saling menerima kekurangan pasangannya masing-masing yang bukan hanya dari segi sifat saja tapi lebih ke fisik yang nyata selalu jadi pertimbangan utama kita dalam memilih pasangan hidup. Mereka bilang inilah namanya cinta, cinta yang tumbuh tulus bukan karena dilihat dari segi keindahan kacamata penglihatan manusia saja tapi karena rasa sayang yang selalu ingin ‘memberi ’ kepada pasangannya bukan menuntut untuk selalu ‘diberi ’.

Lebih kurang sudah 17 tahun mengarungi biduk rumah tangga. Alhamdulillah, sudah dikaruniai 5 orang putra dan rasa cinta semakin bertambah setiap harinya begitu pengakuan pasangan ini. Mungkin hal biasa kalau didengar tapi kalau dilihat ternyata ada yang tampak berbeda dari pasangan pada umumnya. Sang istri ternyata berusia lebih tua beberapa tahun dari sang suami dan sang istri ternyata juga mempunyai keterbatasan fisik. Sang istri tidak bisa berjalan seperti manusia normal pada umumnya karena terserang polio, jadinya harus dibantu dengan tongkat untuk mobilitasnya sehari-hari. Subhanallah..aku sangat salut pada bapak itu ketika dia memutuskan untuk menikahi seorang wanita yang tidak sempurna secara fisik padahal kalau aku lihat beribu-ribu wanita cantik dan wanita soleha diluar sana yang juga sudah siap untuk menikah tapi dia tetap yakin akan keputusannya untuk menikahi wanita yang telah jadi istrinya selama 17 tahun ini. Padahal sebelumnya sang suami sudah mau dijodohkan dengan seorang akhwat soleha yang cantik rupanya dan tentu saja sempurna fisiknya. Tapi inilah yang namanya jodoh tak memandang usia, status sosial, rupa dan ras. Kalau itu kehendak Allah siapa yang mampu menolaknya.

Beda dengan kisah pasangan ini. Dilihat dari luar mereka pasangan yang sangat serasi, sang istri cantik dan sang suami ganteng dan didukung pula dengan hidup yang sangat berkecukupan. Mereka memutuskan untuk menikah menikah karena memang mereka saling mencintai dan sepakat untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Tapi seiring berjalannya waktu kehidupan rumah tangga ini diuji oleh Allah. Sembilan tahun pernikahan mereka sang istri difonis terkena lufus yang mengakibatkan rahimnya harus diangkat dan tentu saja mengakibatkan mereka tidak dapat mempunyai keturunan dan penglihatan sang istri hampir tak dapat berfungsi lagi cuma tinggal 5 persen saja akibat dari proses pengobatan dan terapi yang harus dijalani. Sang istri sadar akan keterbatasan fsik dan kekurangan yang dialaminya. Dia merasa sampai saat ini masih bisa hidup, mempunyai sang suami yang sangat mencintainya dan selalu setia menjaga dalam kondisi apapun dirinya adalah bonus dari Allah. Jadi sempat berpikir dan memberikan penawaran kepada sang suami walaupun secara tersirat untuk mengijinkan sang suami menikah lagi. Tapi apa jawaban sang suami, dengan tegas jawabannya adalah ‘tidak’ karena dia telah berjanji untuk selalu bersama, janjinya bukannya kepada siapa-siapa tapi kepada sang Khalik ketika ijab-qabul dipernikahannya dengan sang istri. Semula bertemu dengan sang istri dalam keadaan tanpa kekurangan sesuatu apapun tapi seiring berjalannya waktu sang istri dalam keterbatasan tak mengurangi rasa cintanya. Karena sang suami tahu cobaan itu bukan hanya kesedihan tapi juga kesenangan. Malah kesenangan cobaannya jauh lebih berat. Subhanallah. Aku juga ingin punya suami seperti ini, suami yang bisa menerima kekuranganku, mencintai apa adanya aku, yang selalu ada disetiap suka dan dukaku. Aminn..

Itulah cinta sejati , yang selalu ingin memberi bukan menuntut untuk diberi..

About helenaapriza

Always try to be a good Moslem Always try to be the best Always try to be my self Always try to be useful for every one Never stop to study View all posts by helenaapriza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: