Mudik oh mudik….

Bisa mudik lebaran adalah hal yang paling diharap-harapkan, soalnya bisa melepas kerinduan dengan kedua orangtua, adek- kakak, sanak saudara dan handai tolan semua. Walaupun terkadang harus menguras kantong dan tenaga tak menjadi persoalan karena memang moment-moment seperti ini gak bisa diukur dengan uang dan tenaga . Didukung dengan situasi arus mudik yang berdesakan pun no problemo karena yang terbayang dipelupuk mata hanyalah senyum sang bunda, yahanda dan berkumpul dengan keluarga besar tercinta.

Tapi ada kalanya satu, dua atau beberapa saudara kita ini yang  gak bisa merasakan indah dan repotnya bermudik lebaran. Tentunya saja banyak hal yang menjadi faktor penyebabnya, tapi aku yakin sebenarnya besar harapan mereka-mereka ini ingin mudik juga tapi karena sesuatu hal, situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan jadilah pilihannya mereka harus memendam hasrat untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

Untuk tahun ini aku sendiri juga belum bisa memastikan bisa mudik atau gaknya. Soalnya Mama sudah berpesan sebelumnya kalau ananda cuma dapat libur sebentar saja, lebih baik gak usah pulang dulu. Kasian kata beliau kalau pulang cuma sebentar saja, lihat anaknya sendiri seperti melihat bayangan. Rindu belum terlepaskan, putrinya dah harus balik lagi meninggalkan. Hikss.hikss..Mama aku kan kangennn…pengen pulang, pengen sungkem, pengen meluk, pengen dimanja, pengen curhat jugaa. Tapi apa hendak dikata, mama memang ada benarnya juga. InsyaAllah nanti kalau aku sudah dapat cuti kerja, dan ada rejekinya aku niatkan buat pulkam saja *padahal masih ngarep bgt bisa pulang lebaran ini, semoga saja……

Jauh dari orang tua tentu saja tak mengurangi rasa cinta, sayang, penghormatan dan bakti ku pada kedua orangtua. Tapi dari jarak yang jauh inilah aku menjadi sangat dekat dengan mereka. Setiap moment-moment yang telah kulalui menjadi sangat-sangat berharga dan kunikmati setiap detiknya. Baik itu perjumpaan ataupun perpisahan. Lewat doa yang selalu kupanjatkan kepada sang Khalik kutitipkan salam cinta, sayang dan rindu selalu buat mereka dan semoga kedua orangtuaku selalu dalam penjagaanNya, dalam nikmat iman dan sehat, juga rejeki yang berkecukupan. Aminn..

About helenaapriza

Always try to be a good Moslem Always try to be the best Always try to be my self Always try to be useful for every one Never stop to study View all posts by helenaapriza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: